Food and Beverages

Cheesecake, Kue Hits yang Makin Laris

Cheesecake adalah kue yang biasanya dimakan sebagai hidangan penutup dan dibuat dengan mencampurkan keju bertekstur lembut, telur, susu, dan gula. Keju yang umumnya digunakan untuk membuat cheesecake adalah cream chesse, namun dapat juga digunakan keju lainnya seperti cottage chesse, ricotta, mascarpone, atupun cheddar.

Cheesecake umumnya diberi hiasan buah segar, krim, dan lapisan gula. Bagian dasar dari cheesecake dapat diisi dengan biskuit atau kacang  yang dihancurkan, ataupun bahan lainnya yang bertekstur rapuh.

Walaupun disebut cake atau bolu, cheesecake bukan merupakan sejenis kue bolu melainkan dapat dikategorikan sebagai pai atau custard, yaitu campuran telur dan susu yang dipanggang atau dimasak dengan air panas dan menjadi kental akibat proses koagulasi protein telur. 

Cheesecake dapat dipanggang ataupun tidak dipanggang. Cheesecake yang menggunakan telur umumnya dipanggang untuk mematangkan telur tersebut. Selain dipanggang, sekarang  ini ada juga cheesecake yang cara memasaknya dengan cara dikukus sehingga lebih memudahkan untuk orang-orang yang tidak mempunyai oven. 

Sementara itu, untuk cheesecake yang tanpa proses pemasakan, akan menggunakan gelatin untuk mengeraskan cheesecake. Baik dipanggang ataupun tidak, cheesecake harus disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan. 

Dengan berkembangnya cheesecake sekarang ini, maka terbuka pula peluang untuk berbisnis dalam cheesecake industri. Dalam kelas saya nanti, kalian akan diajarkan dalam pembuatan 3 macam cheesecake dengan 3 cara yang berbeda. 

Selain itu, akan diajarkan pula cara menghitung harga jual cheesecake-nya hingga siap jual, dan konsultasi gratis untuk permasalan cheesecake dan bakery product.

Jadi, buat kalian yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang cheesecake yang lagi booming, kalian bisa mempelajarinya dengan cara mengikuti kelas “Variety of Modern Cheese Cake” yang akan saya bawakan bekerja sama dengan Skills.id. So, jangan lupa catat tanggal dan daftar kelasnya ya, samapai bertemu di kitchen. (adv)

Share :

0 Comments Leave a comment