Beauty

Mind Beauty, Cara Ampuh Mempercantik Diri dengan Menetralkan Pikiran dan Perasaan

SKILLS.ID - Dalam suatu kesempatan, saya pernah diberi sebuah pertanyaan oleh seorang beauticiant saat sedang membawakan sebuah training mengenai Customer Service Excellence sebuah klinik kecantikan. “Bu Arty, bagaimana menghadapi dan menolak permintaan klien yang tiap datang ke klinik selalu meminta masker penutup hidung dua buah? Satu saat datang dan satu lagi saat pulang. Dan masker tersebut tidak digunakan, hanya disimpan di dalam tasnya.”

Nah, sebelum saya memberikan jawaban, saya mengajukan beberapa pertanyaan balik kepada sang beauticiant itu. Saya bertanya perihal apa yang biasanya si beauticiant itu lakukan terhadap klien tersebut dan seberapa sering klien tersebut datang.

Sang beauticiant itu pun lalu menjawab bahwa ia terkadang terpaksa memberikannya atau mengatakan kepada si klien bahwa maskernya habis. Ia menjawab seperti itu karena merasa kesal sebab si klien hanya meminta terus tapi tidak dipakai. Padahal klien tersebut datang minimal dua kali dalam seminggu untuk melakukan perawatan yang harganya tidak murah

Seharusnya sang beauticiant itu memberikan pelayanan yang terbaik dan bukan malah melakukan hal yang sebaliknya seperti ini. Pada akhirnya, saya pun memberi pertanyaan pamungkas kepada sang beauticiant itu. “Jadi mengapa Anda enggan memberikan dua lembar masker yang harganya ribuan, sedangkan klien sudah mengeluarkan perawatan jutaan?” 

Nah, sama seperti dengan cerita saya di atas, seringkali apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan akan menimbulkan persepsi yang bermacam-macam. Merasa kesal, terganggu, tidak suka, tidak ikhlas, berprasangka buruk, dan semacamnya adalah semua persepsi yang sesungguhnya ditimbulkan oleh pikiran kita sendiri.

Jika hal ini terus menerus terjadi tentu akan merugikan diri sendiri karena aura yang terpancar pada wajah kita menjadi tidak baik. Lalu bagaimana mengatasinya? Kita tidak perlu mencari sebuah cara yang rumit sebagai jawabannya. Cukup berlatih menetralkan pikiran dan perasaan kita untuk segala hal yang kita alami dengan menghilangkan perasaan-perasaan negatif tersebut.

Setelah itu masukkan sesuatu yang positif secara terus menerus ke dalam pikiran kita, seperti prasangka baik, niat baik, rasa tulus ikhlas, dan selalu bersyukur sehingga kecantikan yang kita pancarkan bukan hanya sebatas fisik saja. Ini adalah salah satu cara bagaimana kita memiliki inner beauty.

Oleh sebab itu, yuk mulai dari sekarang kita praktekkan mind beauty. Bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara mengaplikasikan mind beauty, kalian bisa mempelajarinya dengan mengikuti Hypno Beauty & Make-up Workshop yang akan saya bawakan bekerja sama dengan skills.id pada tanggal 21 Juli 2018. Catat tanggalnya dan jangan sampai lupa ikut kelasnya ya! THINK BEAUTY, BE BEAUTY.

Share :

0 Comments Leave a comment