skills id
12.jpg
Business

Cara Membangun Personal Branding Dan Apa Saja Keuntungannya

Skills.id - Bagi para freelancer dan entrepreneur, membangun personal branding sangatlah penting. Karena siapa pun yang memiliki akses ke internet dan media sosial dapat membangun audiens, memposisikan diri sebagai ahli, dan mulai menarik klien untuk bisnis mereka.

 

Mengapa kamu harus membangun personal branding?

Saat kamu membangun bisnis di sekitar minat kamu misalnya sebagai penulis, pembicara, trainer, konsultan, freelancer, dll, konsep membangun personal branding mungkin muncul secara alami bagi kamu. Ketika kamu mewakili wajah bisnis yang kamu jalani, membangun personal branding sangat masuk akal.

 

Personal branding kamu adalah apa yang membedakan dirimu dari pesaing kamu. Ini membantu kamu membentuk kesan abadi di benak audiens dan pelangganmu. Tanpa adanya personal branding yang menarik yang menarik audiens target kamu, kamu mungkin akan kesulitan untuk membangun bisnis yang menguntungkan dan berkelanjutan.

 

Tetapi bahkan jika kamu sedang membangun perusahaan yang memiliki merek sendiri, membangun merek pribadi atau personal branding tetap memiliki manfaat. Membangun audiens untuk merek pribadi kamu sebenarnya dapat membantu meningkatkan eksposur untuk dirimu.

 

Elon Musk, misalnya, memiliki lebih banyak pengikut Twitter daripada gabungan 3 perusahaannya (Tesla, SpaceX, dan SolarCity). Hal yang sama berlaku untuk Richard Branson (Virgin), Arianna Huffington (Thrive Global), dan banyak pengusaha sukses lainnya yang tak terhitung jumlahnya.

 

Mereka semua memiliki merek pribadi yang kuat yang mereka manfaatkan untuk meningkatkan eksposur dan menarik lebih banyak pelanggan untuk perusahaan mereka.

 

Manfaat membangun personal branding

- Kepercayaan dan otoritas

Memiliki personal branding bisa membantu kamu membangun kepercayaan dengan audiens dan memposisikan dirimu sebagai otoritas dan pemimpin pemikiran dalam industri kamu.

 

- Ditampilkan di media

Memiliki merek pribadi memudahkan kamu untuk mempromosikan dan ditemukan oleh media (publikasi online, majalah, televisi, radio, podcast, dll.). Media terus mencari ahli yang dapat berbagi wawasan mereka dengan audiensnya.

 

- Membangun networking

Ketika kamu memiliki personal branding yang dengan jelas mengartikulasikan siapa kamu, apa yang kamu lakukan, serta bagaimana kamu membantu orang lain, itu memudahkan orang lain dan pengusaha untuk melihat nilai dalam berhubungan denganmu. Kamu bisa memanfaatkan personal branding untuk membangun networking baik online maupun offline dengan cepat dan efektif.

 

- Menarik lebih banyak klien

Membangun personal branding yang memposisikan kamu sebagai ahli dalam industri atau ceruk tertentu membantu kamu menarik lebih banyak klien ideal. Saat kamu diposisikan sebagai ahli, orang juga akan lebih mudah merujuk klien kepada kamu.

 

- Penetapan harga premium

Memiliki merek pribadi yang kuat membantu kamu dalam menetapkan harga premium untuk produk dan layanan kamu. Tanpa branding, kamu hanya menjadi komoditas yang bersaing dalam harga. Dan akan selalu ada pesaing yang bisa mengalahkan harga kamu.

 

- Membuat platform yang tahan lama

Seiring waktu, bisnis kamu akan terus berkembang. Kamu bahkan dapat memulai beberapa bisnis di industri yang berbeda selama karier kamu. Namun, personal branding kamu akan tetap bersamamu saat kamu berpindah dari satu usaha ke usaha berikutnya.

 

Tingkatkan personal branding kamu

Jika kamu ingin mempelajari bagaimana membangun personal branding yang tepat dan baik untuk dirimu sendiri, coba deh ikuti Workshop yang ada di Skills.id.

 

Ini wajib kamu ikuti, sebab workshop ini akan melatih dan memberikan banyak pengetahuan kepadamu untuk membangun Personal Branding dengan cara yang  efektif dan tepat. 

 

Dalam workshop ini kamu akan diajari lebih lanjut tenyang apa itu Personal Branding dan mengapa itu sangat penting, hingga cara menciptakan Personal Branding yang kamu inginkan! Dan masih banyak lagi pelajaran serta ilmu yang diperlukan untuk kamu membangun merek pribadimu sendiri.

 

Tunggu apalagi, buruan daftar dan rasakan manfaatnya ikut kelas workshop yang berkualitas di Skills.id. Trainernya juga enggak sembarangan loh. Di Skills.id kamu akan diberi pelatihan oleh trainer berpengalaman Theresia Lestari CFP, CPC, CBA, CPFM (Coach & Trainer).

 

Theresia merupakan pendiri Komunitas CLTC, sebuah praktisi bisnis, keuangan dan sosial yang secara profesional melakukan pelatihan dan pembinaan yang intensif dengan berbagai konten Pelatihan dan Workshop yang disediakan oleh CLTC. Kamu bisa dapat banyak ilmu personal branding darinya.

Previous Post

The bedding was hardly able

Next Post

11 Tips to Help You Get New

Recent Posts

s1.jpg
Ini Pentingnya Mengembangkan K...
08 Apr 2022
s1.jpg
Interview Kerja Sering Gagal? ...
25 Mar 2022
s1.jpg
Bagaimana Cara Meningkatkan Ke...
21 Mar 2022
s1.jpg
Top 10 Tips Untuk Presentasi Y...
10 Mar 2022
s1.jpg
Tips Sukses Memulai Bisnis Ber...
25 Feb 2022

Related Workshop