Hobbies

Kembangkan Skillmu Melalui Workshop

SKILLS.ID - Dalam dunia kerja, kemampuan (skill) menjadi hal utama yang dicari oleh perekrutmen perusahaan. Mulai dari skill di bidang seni, kecantikan, fashion, komputer, marketing, copywriting, dan lain sebagainya. Dalam bekerja, teori-teori yang kita dapatkan dan pelajari di bangku sekolah atau kuliah hanya digunakan sekitar 30% saja dan selebihnya adalah kegiatan praktek secara langsung.

Di kampus, seringkali kita temukan berbagai macam kegiatan seminar, baik itu tentang politik, ekonomi, kesehatan, jurnalistik, ataupun hal lainnya. Namun, tahukah kamu? Perbedaan antara seminar dengan workshop? Seminar adalah suatu kegiatan dimana kita mendapatkan teori melalui penjelasan sang pemateri. Sedangkan, workshop adalah suatu kegiatan dimana antara pemateri dan peserta melakukan interaksi dua arah, teori dan juga praktek. Melalui workshop, seseorang akan mengetahui apa yang menjadi skill-nya dan mengembangkan skill tersebut menjadi suatu keahlian. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu wadah atau tempat untuk mengembangkan skill dan menjadikan skill tersebut sebagai bekal saat bekerja.

Dan salah satu tempat atau wadah untuk mengembangkan skill melalui kegiatan workshop adalah Skills.ID. Skill.ID terbentuk pada Juni 2018 yang merupakan produk digital terbaru dari Permata Indonesia Group. Skills.ID adalah sarana online untuk membuka atau mencari workshop dengan model marketplace, dimana melalui Skills.ID ini akan mempertemukan antara pengajar atau orang-orang yang memiliki bakat atau hobi dan ingin membagikannya kepada masyarakat luas (educator) dengan (learner) orang-orang yang ingin belajar dan mencari bakat atau hobinya. Skills.ID memiliki visi dan misi untuk mencerdaskan bangsa sesuai minat dan kebutuhan dengan cara yang menarik, dan juga menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan.

Sejak Skills.ID terbentuk, pengguna Skills.ID tidak hanya di Jakarta saja, namun sudah meluas hingga ke Jabodetabek dan akan melebarkan sayapnya hingga ke berbagai kota di Indonesia. Dimana, rata-rata penggunanya memiliki rentang usia 18-24 tahun sebesar 28%, usia 25-34 tahun sebesar 39%, usia 35-44 tahun sebesar 16%, usia 45-54 tahun sebesar 9%, dan usia 55 tahun keatas sebesar 8%. Untuk membantu para educator dan learner, Skills.ID memiliki beberapa layanan, seperti website (www.skills.id), sosial media (Instagram @skillsidofficial, Facebook @Skills.id, Youtube @SkillsID) yang akan memberikan informasi tentang kelas atau workshop (reminder) serta customer service bagi yang ingin bertanya atau mendaftar sebagai educator atau learner. Dengan jejak pengalamannya dari tahun 2018, Skills.ID memiliki moto, yaitu berkontribusi dan menginspirasi.

Kemampuan (skill) seseorang tidak tercipta begitu saja tanpa adanya keinginan untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Untuk mendapatkan keterampilan, maka seseorang perlu mengasah kemampuannya dan hal itu tidak hanya bisa didapatkan di bangku sekolah atau kuliah. Melalui workshop yang saat ini sedang berkembang dengan pesat, seseorang bisa mengembangkan kemampuannya sesuai dengan minat dan bakatnya.

Share :

0 Comments Leave a comment