skills id
Course Description

Halo Sobat Skills!
Demi terciptanya “Good Corporate Gorvenance” yang Transparasi, Akuntabilitas dan memiliki Tata Kelola yang baik, maka penyelenggaraan administrasi haruslah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini membuat kompetensi mengenai pemahaman dan cara mengatur dokumen dengan E-Filing System pada setiap perusahaan perlu menjadi perhatian bagi para staf administrator. Mengapa? Terciptanya administrasi yang tertib dan teratur mampu menciptakan sistem yang efektif dan efisien dalam menyajikan arsip yang diperlukan oleh manajemen untuk mengambil keputusan bisnis. Menjamin ketersediaan informasi arsip secara elektronik yang autentik dan terpercaya, serta menjamin kepentingan organisasi/ instansi/ perusahaan adalah hal penting dan suatu keharusan.
Kelas ini akan memudahkan Anda dalam memahami peran dokumen hingga berbagai metode dan cara mengelola sistem penataan dokumen atau arsip dengan E-Filing System yang sesuai dengan prinsip, kaidah, dan standar kearsipan yang baik. Anda juga akan mendapatkan bimbingan untuk menjadi Sekretaris Administrasi yang handal dan profesional.

 

Kelompok Sasaran

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta dengan minimal pendidikan SMA/SMK, maupun peserta yang ingin bekerja di bidang Sekretaris Administrasi.

Jenis Sertifikat :

•    Sertifikat Penyelesaian
•    Sertifikat Kompetensi Lulus

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih:
•    Setiap hari Kamis, pukul 15.00 - 16.00 WIB menggunakan zoom meeting

Level Course:
•    Basic

Metode Ajar:
•    Self Paced Learning

What you'll learn

TUJUAN UMUM
Peserta mampu mengatur arsip/dokumen administrasi kantor dengan E-Filing System secara tepat, efektif dan efisien berdasarkan nilai kegunaan dari dokumen yang tercipta.


TUJUAN KHUSUS
•    Menjelaskan Sistem Pengendalian Surat dengan E-Filing System
•    Menjelaskan Siklus Hidup Arsip dengan E-Filing System
•    Menentukan Masa Simpan Dokumen dengan E-Filing System
•    Mengidentifikasi Dokumen Disimpan dan Tidak
•    Mengatur Proses Pemusnahan Dokumen dengan E-Filing System
•    Mengelola Sistem Penataan Berkas dengan E-Filing System
•    Mengelola Pembenahan Dokumen Inaktif dengan E-Filing System

Requirements

1. Buku catatan
2. Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

1. Video pembelajaran
2. Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
3. Sesi konsultasi 
4. Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

• Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png
M. Apri Parayogi

M. Apri Parayogi adalah sarjana lulusan Ilmu Kearsipan dari Universitas Indonesia yang sudah berpengalaman bekerja di bidang kearsipan selama 22 tahun. Pengalaman kearsipan sudah malang melintang, dimulai dengan menjadi praktisi dan menjadi arsiparis teladan tingkat nasional tahun 1997 hingga menjadi konsultan sistem kearsipan untuk beberapa perusahaan maupun BUMN industri strategis.

Competency

- Manajemen Kearsipan
- Office Manajemen
- E-Filing System and Retention Dokumen
- Teknik-Teknik Pembenahan Dokumen In Aktif

Certification

-

Student feedback
  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0
0

Course Rating

This course has not reviewed yet
    Video konten
  • Chapter 5
  • Video 47
  • Quiz 3
  • Test 2
Featured Posts