skills id
Course Description

Setuju kah Anda? Banyak entrepreneur atau pengusaha sekarang hanya memberatkan aspek operasional saja dan melupakan STRATEGI, yang sebetulnya merupakan elemen terpenting dalam menjual produk/jasa. Padahal jika dilengkapi dengan strategi yang tepat, tentu bisnis akan berkembang dan omzet bisa naik berkali-kali lipat. Jangan hanya mementingkan konten agar menjadi viral, its so
temporary...

Pernahkah Anda? menemukan kasus, contoh sederhananya, ketika rekan Anda ingin membuat minuman kekinian boba, namun tak lama minuman boba sedang trending, muncul lagi minuman jenis baru dan mau tidak mau harus mengulas lagi
strategi bisnis yang dijalankan dan seringkali kehilangan arah. Hal inilah yang menjadi contoh kurangnya menyusun strategi marketing yang tepat di era VUCA.

VUCA adalah singkatan dari Volatility, Uncertainty,
Complexity, dan Ambiguity. Intinya, era VUCA artinya era yang kita hidupi sekarang, dimana perubahan sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol, dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subyektif.

Dalam era VUCA ini, persaingan dikalangan pelaku ekonomi tentunya akan semakin tajam, sedangkan arena pemasaran juga akan semakin ketat persaingannya. Dengan persaingan yang amat tajam dan ketat inilah yang mengharuskan setiap perusahaan maupun pebisnis agar lebih memperhatikan salah satu aspek yang amat vital dalam manajemen perusahaan yaitu bidang “Pemasaran” atau “Marketing”.

Tujuan utama dari sebuah bisnis adalah untuk mendapatkan laba dengan memproduksi barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai target pasar, oleh karena itu fungsi marketing tidak dapat dipisahkan dari bisnis itu sendiri karena sangat berkaitan dengan strategi-strategi yang dapat menarik customer sehingga terdapat peningkatan penjualan
yang berdampak pada meningkatnya laba perusahaan
sehingga tujuan utama dari bisnis dapat tercapai.
Perusahaan mana yang tidak jatuh cinta pada SDM yang bisa meningkatkan laba perusahaannya?

Nah, berkaitan dengan hal-hal yang dijelaskan diatas.
Pelatihan ini akan mengupas tuntas membahas bagaimana cara menyusun strategi marketing dengan model STP (Segmenting, Targeting, Positioning), cara menguasai teknik negosiasi, dan cara meningkatkan loyalitas customer dalam upaya mengembangkan bisnis berkelanjutan.

Materi-materi tersebut adalah materi yang khusus telah dipilih secara efektif dan efisien karena fungsinya yang aplikatif dan tentunya masih sesuai dengan perkembangan zaman. Sebetulnya selain untuk profesi spesialis marketing, pelatihan ini juga sangat baik diikuti oleh seluruh SDM pada perusahaan atau bisnis Anda guna capainya tujuan bersama. Dan materi akan dibawakan secara detail dan menggunakan penyampaian yang sederhana oleh pengajar yang memang sangat handal dibidang ini baik secara praktik maupun teori.

What you'll learn

Tujuan Pelatihan

Tujuan Umum:

Peserta dapat menyusun strategi marketing dengan model STP (Segmenting, Targeting, Positioning, Menguasai Teknik Negosiasi, dan Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan dengan baik dan tepat.


Tujuan Khusus:

1. Peserta memiliki awareness mengenai pentingnya
memiliki strategi marketing dalam bisnis
2. Peserta dapat menyusun strategi marketing dengan
model STP
3. Peserta memahami pengertian dan pentingnya
negosiasi dalam kehidupan maupun bisnis
4. Peserta dapat mengidentifikasi karakter negotiator
berdasarkan beberapa langkah-langkah menjadi
negotiator handal
5. Peserta dapat menguasai teknik dan strategi negosiasi yang efektif untuk diaplikasikan ketika melakukan negosiasi dalam mencapai keputusan bersama antara kedua pihak.
6. Peserta memahami cara menjaga kualitas pelayanan
dengan konsep CARE
7. Peserta mampu mengidentifikasi pemenuhan
kebutuhan pelanggan
8. Peserta dapat membangun kreatifitas dalam
memberikan pelayanan dengan diberikan contoh
implementasi dari konsep CARE

 

Requirements

• Buku catatan
• Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

• Video pembelajaran
• Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
• Sesi konsultasi 
• Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

•Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png
Dr. Setyo Riyanto, M.M, CPM (Asia)

Marketing Expert

Dr. Setyo Riyanto, S.E., M.M., CPM (Asia) adalah seorang praktisi dan professional bidang Marketing. Pengalaman beliau di bidang Marketing Strategi sangat luar biasa. Pernah menjabat sebagai Marketing and Business Direktur di PT Pos Indonesia (Persero). Menjadi trainer baik di instansi pemerintahan, BUMN, maupun swasta. Dengan kedua hal diatas dapat disimpulkan bahwa Dr. Setyo merupakan seorang yang tidak hanya mengenal teori marketing, namun juga benar-benar mengaplikasikannya di dunia profesional.

Beliau juga merupakan dosen di Universitas Mercu Buana dan Sespimti Polri. Beliau pun menulis buku berjudul “Pengambilan Keputusan Strategies”.
Pengalaman tersebut mengantarkan beliau menginginkan bisa lebih luas lagi sharing ilmu dan pengalaman yang beliau dapatkan selama bertahun-tahun tersebut.

Competency

  • Consumer Behavior
  • Marketing Management
  • Service Marketing
  • Retailing
  • Sales Management

Certification

Certified Professional Marketer (Asia)

Student feedback
  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0
0

Course Rating

This course has not reviewed yet
Rp. 750.000
Qty

Tanggal tidak boleh kosong
Add To Cart Video course
Course Features
  • Start Date Rabu, 31 Aug 2022
  • Time 10:00 - 11:00
  • Class size 100
  • Minimum age 17
  • Language Indonesia
  • Level Beginner
Event Details
  • skills.id
  • Jakarta, Indonesia
Featured Posts