skills id
Course Description

Pembawa Acara adalah seseorang yang ditugaskan untuk mengumumkan acara yang sedang berjalan, sesuai dengan urutan yang telah ditetapkan, yang sifatnya resmi, dan tidak banyak improvisasi dalam menghantar acara. Seorang PA sangat terikat dengan etika protokoler. Sepintas lalu tugas membawakan acara ini gampang dan mudah, hanya sekedar mengumumkan dan menyampaikan acara, tapi apabila ditinjau secara mendalam, tugas pembawa acara tidak hanya sebatas menyampaikan acara.Disamping bertugas menyampaikan acara, pembawa acara juga mempunyai fungsi yang tidak kalah pentingnya yaitu :

1.      Berusaha menarik perhatian hadirin untuk tetap fokus mengikuti jalannya acara.

2.      Mengatasi kendala yang dapat menganggu kelancaran acara

3.      Membantukelemahan/kealpaanpanitiapenyelenggara.Pembawa 

 

Semakin meningkatnya aktifitas masyarakat, semakin peduli akan pentingnya etiket dan tata cara, dan menandai kegiatan penting dengan acara ceremonial. Penyelenggaraan acara yang sukses akan mempengaruhi kredibilitas penyelenggara. MC/PA menjadi bagian penting yang tak terpisahkan. 


MC/PA sudah mendapat pengakuan dan memperoleh penghargaan yang baik oleh masyarakat, dan berkembang menjadi profesi yang profitable. Karena itu, dituntut profesionalitas, kreativitas dan kematangan pribadi seorang MC/PA. Profesi MC/PA juga dipandang sebagai profesi yang glamor, karena berkesempatan bertemu dengan karangan atas dan celebrities, sehingga harus tampil sebaik mungkin. Wajah cantik, ganteng, menarik dan pandai bicara tidak menjami bisa menjadi PA/MC atau penyiar di TV.  Penampilan memang menentukan, tapi bukan yang utama karena kecantikan dan ketampanan itu relatif. 


Yang terpenting : enak dilihat atau good looking punya karakter, berkeinginan untuk belajar, memperluas wawasan, punya latarbelakang pendidikan yang memadai, rajin membaca, punya rasa percaya diri yang tinggi, pandai berimprovisasi, penguasaan yang baik pada bidangnya, dan mau kerja keras. Kemampuan intelektual yang tinggi, pengetahuan dan wawasan yang luas, akan mampu membuat seseorang terlihat menjadi lebih cantik didepan orang lain.

 

MASTER of Ceremony (MC) dan protokoler merupakan pihak yang sangat berperan dalam mensukseskan suatu kegiatan formal/non formal, internal maupun bersifat eksternal yang dilakukan institusi atau organisasi. Kemampuan mengelola suatu kegiatan dan menjamu tamu yang hadir adalah bagian penting harus dimiliki MC dan Protokoler Perguruan Tinggi demi menjaga kredebilitas dan citra institusi agar tetap baik. MC harus mampu mengatur dan mengendalikan acara, MC adalah bagian dari Keprotokolan sebagaimana diatur dalam UU No.9 Tahun 2010. Orang yang bertugas di bidang Keprotokolan harus cerdas, tegas, berani mengambil sikap dan berpenampilan baik karena suksesnya acara tergatung kepada terampilnya seorang MC 

 

Program Workshop “Master of Ceremony” ini wajib untuk anda ikuti. WAJIB ya! Karena setiap orang minimal wajib untuk menguasai kemampuan Master of Ceremony ataupun moderator untuk antisipasi terjadinya terpilihnya anda untuk memimpin acara di kantor, instansi, kampus, seminar dan berbagai pelatihan lainnya. MC ini pun dewasa kini bisa menjadi pofesi ayngmenjanjikan dan membuat kita mandiri secara finansial. Pada workshop ini, ada akan banyak dilatih dan praktik dibanding teori.

What you'll learn

  • Menguasai mental block : Kurang PD à anda akan diajarkan dan diberikan teknik carameningkatkan kepercayaan diri dan menghilangkan semua pikiran negatif sebelum tampil
  • Menguasai rasa takut : anda akan diajarkan 6 teknik menguasai rasa takut dan grogi saat akan berbicara didepan umum dan meningkatkan kepercayaan diri secara mental, pikiran dan fisik
  • Teknik Vokal & Intonasi à anda akan diajarkan cara mengolah vokal untuk beberapa jenis MC serta teknik berbicara dan intonasi yang harus ditonjolkan selama memimpin acara
  • Amazing Grooming à anda akan diajarkan cara memilih penampilan sesuai dnegan tema dan konsep acara. Mulai dari MC non formal, formal dan semi formal. Pemilihan fashion dari ujung kepala hingga ujung kaki dan penggunaan riasan.
  • Simulasi/Praktik oleh setiap peserta

METODE PEMBERIAN ILMU DAN SUASANA TRAINING

  • Suasana workshop dalam kelas persuasif, energi lingkungan diciptakan penuh kebersamaan, keterbukaan dan luwes, antara Coach Peserta atau Peserta Peserta tidak ada jarak (gap)
  • Pelatihan kita bangun suasana persuasif yang menciptakan kebersamaan dan saling mendukung antar peserta sehingga tercipta rasa nyaman, rileks dan tentu saja anda akan menikmati
  • Suasana workshop dalam kelas akan aktif dan saling support antar peserta
  • Selama workshop, akan banyak melakukan PRAKTIK, sehingga suasana yang terjadi di kelas adalah “ANTI NGUAP”
  • 50% MATERI : 50% PRAKTIK 

MATERI

  • Boost Your Self Confidence
  • Teknik Vokal & Intonasi
  • Amazing Grooming
  • Plus Workshop : setiap peserta diwajbkan melakukan praktik

Requirements

  • Kesungguhan dan keberanian
  • Peserta hadir mengenakan pakaian layaknya MC. Dengan konsep MC bebas : formal, semi, non formal, atau boleh casual (bebas)

What is price inclusive of

  • E-Sertifikat
  • Sudah termasuk ppn 10%

Term and conditions

  • Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke workshop yang lain, akan tetapi Anda diizinkan untuk mentransfer tiket Anda kepada orang lain. Tolong beri tahu kami jika Anda menginginkannya.
  • Jika acara dibatalkan karena beberapa kejadian tak terduga oleh pendidik, kami akan mengembalikan pembayaran Anda sepenuhnya

6.png
Miss Via (Millenials Trainer & Public Speaking Expert)

Wanita berusia 24 tahun lulusan Universitas Indonesia ini adalah seorang Trainer Softskill : Public Speaking, MC dan Entrepreneur. Miss Via adalah CEO dari IHC dan Health Softskill. Aktivitas saat ini adalah sebagai seorang trainer, speaker, dan mengelola beberapa bisnis, salah satu diantaranya adalah jasa penyedia MC Professional. Miss Via sudah berkecimpung di dunia Public Speaking sebagai seorang trainer, MC dan penyiar radio selama 9tahun.

Competency

  1. Public Speaking
  2. Master of Ceremony
  3. Power Point Presentation
  4. Presentasi
  5. English Speech
  6. Indonesian Speech
  7. Neuro Linguistik Program
  8. Hipnotherapy
  9. Grafologi
  10. Ice Breaking

Certification

  1. Certified Public Speaking License - Public Speaking Academy by Ongky Hojanto
  2. Certified Master Practitioner Neuro Linguistik Program (NLP) dari Neo NLP Society Indonesia
  3. Certified Public Speaking by ESQ Ary Ginanjar
  4. Certified Public Speaking by Mahir Public Speaking
  5. Certified Public Speaking by Sekolah Trainer Motivator Indonesia
  6. Certified Hyphotherapist by Indonesian Board Hypnotherapist 
  7. Certified Graphology

Student feedback
  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0
0

Course Rating

This course has not reviewed yet
Rp. 132.000
Qty

Tanggal tidak boleh kosong
Add To Cart
Course Features
  • Start Date Sabtu, 21 Sep 2019
  • Time 13:00 - Finish
  • Class size 10
  • Minimum age 17
  • Language Indonesia
  • Level Beginner
Event Details
  • ---
  • Jl. Cidodol Raya No.40, RT.7/RW.6, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220, Indonesia
Featured Posts