skills id
Course Description

Pada pelatihan Menangani Pemesanan ( Reservasi ) Kamar Untuk Seorang Resepsionis Dengan Kualitas Layanan Standard Hotel Berbintang, peserta akan mendapatkan pemahaman tentang proses reservasi, kegiatan akomodasi reception, mengantarkan tamu ke kamar hingga tindakan menerima tamu VIP untuk dapat memberikan pelayanan terbaik untuk tamu VIP di hotel. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami konsep dan teknik penanganan tamu secara profesional dan sesuai dengan standarisasi Hotel Berbintang  yang dilakukan  secara paripurna serta teratur untuk menjadi Resepsionis  di Hotel , Service Apartement  dan Gedung Perkantoran.

Kelompok Sasaran: 

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang minimal pernah mendapatkan pengetahuan di dalam customer service baik secara formal maupun informal , dalam dilakukan secara pribadi maupun berpasangan dengan rekan , dapat mempelajari dengan menggunakan Laptop , PC ataupun Handphone  

 

Jenis Sertifikat:
1. Sertifikat Penyelesaian
2. Sertifikat Kompetensi Lulus

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih:
Setiap hari Rabu jam 15.00 - 16.00 WIB menggunakan zoom meeting

Level Course:
Basic

Metode Ajar:
Self Paced Learning

 

 

What you'll learn

Tujuan Pelatihan :
Tujuan pelatihan terdiri dari dua jenis :

Tujuan Umum
Peserta dapat memiliki keahlian untuk menjadi seorang receptionis yang mempunyai kualitas layanan dengan standard Hotel Berbintang   

Tujuan Khusus
1. Memahami Proses Menerima Permintaan Reservasi
2. Memahami Bagaimana Proses Mencatat Rincian Reservasi
3. Memahami Melakukan untuk Memperbaharui Reservasi
4. Memahami Memberi Saran Orang lain Tentang Rincian Reservasi
5. Memahami untuk Menjawab Panggilan Telepon Masuk
6. Memahami Dalam Membuat Panggilan Telepon
7. Memahami Menyiapkan kedatangan tamu dalam Hotel
8. Memahami Menyambut dan Mendaftarkan Tamu Hotel
9. Memahami dan Mengorganisir Keberangkatan Tamu
10. Memahami Menyiapkan Catatan dan Laporan Front Office
11. Memahami segala Proses Tanda Terima dan Pembayaran
12. Memahami dan Memindahkan Keuntungan dari Register / Terminal
13. Memahami Untuk Mencocokkan keuntungan dari Hotel
14. Memahami Dalam Membuat Ayat - Ayat Jurnal
15. Memahami Untuk Memelihara Sistem Dokumen
16. Memahami dalam hal  Penyesuaikan Rekening yang dimiliki Hotel 

Requirements

1. Buku catatan
2. Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

1. Video pembelajaran
2. Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
3. Sesi konsultasi 
4. Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png
Bandu Mardriarso

Hotel Bussines Consultant

Bandu Mardriarso adalah seorang konsultan di bidang bisnis perhotelan di BF FIRST CONSULTING INTERNATIONAL sejak Februari 2020 sampai sekarang. 

Pria yang akrab disapa Bandu ini telah berkecimpung di bidang perhotelan selama lebih dari 15 tahun. 

Competency

  1. Asesor Kompetensi
  2. FB Service - Wait Person

Certification

  1. Sertifikasi BNSP untuk Layanan Makanan dan Minuman : FB Service - Wait Person
  2. Sertifikasi BNSP untuk Asesmen/Uji Kompetensi: Asesor Kompetensi

Student feedback
  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0
0

Course Rating

This course has not reviewed yet
    Video konten
  • Chapter 9
  • Video 48
  • Quiz 7
  • Test 2
Featured Posts