skills id
Course Description

Kepuasan pelanggan senantiasa menjadi indikator keberhasilan khususnya di industri yang bergerak di bidang jasa. Pelayanan yang baik akan membuat customer senang untuk berkunjung kembali. Untuk itu semua perusahaan sangat membutuhkan frontliner yang handal dalam memberikan pelayanan.

Kelas ini diberikan kepada para peserta untuk meningkatkan kemampuan pelayanan sebagai seorang tenaga Resepsionis. Peserta dilatih untuk berperilaku professional memahami Tata Busana, Tata rambut, Tata Bahasa dan menguasai berbagai ketrampilan yang diperlukan bagi seorang Resepsionis.. Dalam pelatihan ini peserta akan mendapatkan ilmu mengenai lingkup kerja, tugas dan tanggung jawab serta pengetahuan tentang perilaku dan berbagai ketrampilan dalam memberikan pelayanan kepada customer. Disamping itu peserta training akan dilatih bagaimana cara memberikan pelayanan prima bagi customer. 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami tugas tanggungjawab resepsionis dan memiliki panduan dalam mempersiapkan diri menjadi seorang resepsionis yang profesional dan bisa memenuhi kebutuhan pasar yang ada dengan berbekal kemampuan yang memadai. 

Kelompok Sasaran

Pelatihan ini dapat diikuti oleh semua peserta, baik laki-laki maupun perempuan dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu  

Level Pelatihan
Basic / Tingkat Dasar

Metode Ajar
Self-paced learning

 

What you'll learn

1. Tujuan Umum:

  • Peserta pelatihan diharapkan dapat memahami tugas dan tanggung jawab seorang Resepsionis, mampu bersikap yang sesuai dengan lingkup pekerjaannya dengan memperbaiki tata busana, tata rambut, tata bicara. Peserta juga diharapkan dapat menguasai dan meningkatkan kemampuan dalam melakukan pelayanan terbaik, mampu bernegosiasi, dan handal dalam penjualan produk.

 


2. Tujuan Khusus:

  • Memahami tentang tugas dan tanggungjawab Resepsionis
  • Memahami kemampuan yang harus dimiliki seorang Resepsionis
  • Memahami penampilan fisik, sikap dan perilaku terbaik seorang Resepsionis
  • Memahami cara berkomunikasi secara lisan, tulisan, dan non verbal
  • Memahami cara meningkatkan kemampuan bernegosiasi
  • Memahami cara memberikan pelayanan prima kepada customer
  • Memahami cara melakukan penjualan produk
  • Memahami dan mampu membuat catatan administrasi yang diperlukan

Requirements

1. Buku catatan
2. Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

1. Video pembelajaran
2. Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
3. Sesi konsultasi 
4. Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png
Evrilia Kusumawardani

Evrilia Kusumawardhani adalah seseorang praktisi di bidang perbankan. Selama lebih dari 17 tahun Evri menempati posisi pekerjaan yang selalu berhubungan dengan customer. 

o   Teller, 1998-2000

o   Customer Service, 2001 sd 2002

o   Marketing, 2003-2006

o   Branch Manager, 2007-2016

o   Regional Consumer Product Specialist, 2016-2017

Sejak tahun 2017 Evri meninggalkan dunia perbankan dan bergabung sebagai seorang trainer di PT Bale Services Training sampai hari ini. Beberapa materi pelatihan yang dia ajarkan, antara lain: 

o   Best Quality Customer Service

o   Sales Fundamental Yang Paling Berpengaruh dalam Penjualan

o   Pendelegasian yang Efektif untuk Mencapai Sukses Team

o   Mengembangkan Kemampuan Pelayanan Untuk Tenaga Resepsionis

 

Competency

o   Bank Risk Managemen level 2

o   Public Speaking certification BNSP

Certification

Student feedback
  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0
0

Course Rating

This course has not reviewed yet
    Video konten
  • Chapter 5
  • Video 57
  • Quiz 3
  • Test 2
Featured Posts