skills id

Overview

Course Description

Penguasaan microsoft excel merupakan syarat utama untuk dapat diterima di dunia kerja, beberapa lowongan pekerjaan bahkan melakukan tes awal penggunaan excel dalam wawancara kerja, khususnya di bagian juru tata usaha pembukuan , accounting, operasional dan bidang kerja lain yang membutuhkan perencanaan budget, penginputan data dan pelaporan pekerjaan. Karena hampir kebanyakan perusahaan menggunakan excel untuk mengolah dan meringkas data dengan cepat. (KEMNAKER 2019, Hal.104) Berdasarkan proyeksi kebutuhan tenaga kerja menurut sektor dan jabatan tahun 2019-2024, jenis jabatan Juru tata usaha akuntansi dan pembukuan, mengalami peningkatan kebutuhan. Pada pelatihan ini, peserta akan dibekali beberapa kompetensi diantaranya, membuat masukan ke dalam catatan laporan pembukuan, membuat perhitungan/penjumlahan yang penting, melaksanakan fungsi lain dalam bidang pembukuan, membukukan rincian biaya produksi per unit, serta menyimpan pembukuan untuk semua urusan bisnis yang sesuai dengan tugas dalam KBJI 4311.02. Manfaat setelah mempelajari materi dari program pelatihan ini, peserta akan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membuat catatan keuangan, anggaran, mengelola investasi, menghitung statistik dan aritmatika, menyelesaikan soal-soal logika, membuat berbagai macam grafik dan diagram dan melakukan konversi mata uang, tujuanya untuk mempermudah pekerjaan kita serta menghemat waktu. 

What you'll learn

Membuat masukan ke dalam catatan laporan pembukuan 
Membuat perhitungan/penjumlahan yang penting 
• Melaksanakan fungsi lain dalam bidang pembukuan
• Membukukan rincian biaya produksi per unit yang ada
Membukukan kalkulasi hak upah dari laporan jam yang dikerjakan atau pekerjaan yang dilaksanakan oleh masing-masing

Requirements

• Buku catatan
• Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

• Video pembelajaran
• Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
• Sesi konsultasi 
• Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

• Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png

Nurkayati

Nurkayati lahir di Madiun pada 30 Januari 1991. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Karirnya berawal pada salah perusahaan penyiaran swasta di kota Madiun sebagai staf admin dan akuntan, sehingga segala hal yang berkaitan dengan sistem administrasi perkantoran telah ia kuasai. Saat ini ia bekerja pada lembaga kursus Yayasan Pendidikan Fitri Al-Baasitu sebagai instruktur aplikasi perkantoran. 

Competency

Nurkayati memiliki skill di bidang administrasi perkantoran. Selama kurang lebih 2 tahun ia pernah bekerja pada salah satu perusahaan penyiaran ternama di Kota Madiun sebagai staf administrasi dan akuntan, yang mana skillnya dalam bidang administrasi perkantoran semakin terasah. Segala hal tentang urusan administrasi suatu perusahaan dengan segala perhitungannya telah ia kuasai. Untuk menambah skill yang ia miliki, ia juga sempat menempuh pelatihan aplikasi perkantoran, yang mana ia semakin mahior dan menguasai administrasi perkantoran khususnya dalam pembuatan dokumen surat menyurat, pengerjaan rumus excel bertingkat serta penyajian presentasi yang menarik dan berkesan untuk klien. Dalam pendidikannya ini, ia berhasil mendapatkan nilai terbaik dan membawanya kepada pekerjaannya saat ini yaitu menjadi instruktur aplikasi perkantoran. Perannya sebagai instruktur aplikasi perkantoran tidak perlu diragukan lagi terbukti dengan banyaknya alumni yang telah bekerja pada instansi/perusahaan. 

Certification

Student feedback

  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0

0

Course Rating

This course has not reviewed yet

    Video konten

  • Chapter 8
  • Video 53
  • Quiz 6
  • Test 2