skills id

Overview

Course Description

Saat ini Indonesia memasuki era digital yang mengharuskan pebisnis untuk memahami perkembangan dan penerapan teknologi baru. Perkembangan teknologi memicu tren baru dalam dunia pemasaran khususnya digital marketing. Salah satu profesi yang menjanjikan di bidang marketing adalah spesialis pemasaran (merujuk pada KBJI: 2431.03). Spesialis pemasaran merupakan seseorang yang meneliti dan menganalisa kondisi pasar dan mengumpulkan informasi untuk menentukan potensi penjualan dari produk atau layanan, atau membuat kampanye pemasaran. Tidak hanya itu, spesialis pemasaran merupakan salah satu profesi yang cukup popular dan paling diminati.. Berdasarkan proyeksi kebutuhan tenaga kerja menurut sektor dan jabatan tahun 2019-2024, jenis jabatan profesional periklanan dan pemasaran mengalami peningkatan kebutuhan pekerja terbesar di sektor informasi dan komunikasi Indonesia tahun 2018-2024, yaitu pada tahun 2018 sejumlah 7.957, tahun 2024 sejumlah 18.627, dan pertambahan 2018-2024 (orang/tahun) adalah 1.778. (KEMNAKER 2019, Hal.93). Selain itu, berdasarkan Pandangan Lapangan Pekerjaan Indonesia, bidang professional periklanan dan pemasaran menduduki peringkat pertama pekerjaan dengan prospek jangka pendek yang lebih baik. Kompetensi yang akan dipelajari dalam program pelatihan ini meliputi, mengidentifikasi keinginan konsumen, penggunaan media sosial, memantau pencapaian pemasaran, dan memantau pencapaian target penjualan. Pelatihan ini menggunakan metode self paced learning. Melalui program pelatihan ini peserta akan lebih mudah dalam mempelajari teknik pemasaran produk maupun jasa baik perusahaan sendiri maupun perusahaan tempat mereka bekerja. Teknik periklanan dan pemasaran ini semakin berkembang dalam dunia digital, sehingga dapat dilakukan secara online untuk mempermudah dalam mengimbangi perkembangan teknologi, menjangkau pasar secara online, mudah menemukan konsumen sesuai dengan target yang direncanakan, menempatkan posisi strategis dalam persaingan bisnis, meningkatkan profit bisnis yang dijalankan, memudahkan dalam melakukan evaluasi dan membuat bisnis terlihat lebih professional.

What you'll learn

Mengidentifikasi keinginan konsumen
Penggunaan media sosial penjualan
Memantau pencapaian pemasaran
Memantau pencapaian target penjualan.

Requirements

• Buku catatan
• Perlengkapan ujian

What is price inclusive of

• Video pembelajaran
• Pre-test, kuis, post-test, dan uji keterampilan
• Sesi konsultasi 
• Sertifikat Pelatihan

Term and conditions

• Semua pembayaran tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat ditransfer ke pelatihan yang lain

6.png

Fitri Wahyuningsih

Fitri Wahyuningsih lahir di Magetan, 25 Februari 1990. Ia memulai karirnya pada salah satu percetakan ternama di kota Madiun sebagai seorang desainer. Pekerjaan itu digelutinya selama 1,5 tahun. Berbekal ilmu yang ia miliki yang kemudian berubah menjadi passionnya, ia memilih memperdalam ilmu desain tersebut pada suatu lembaga kursus di Madiun. Dari situlah karirnya sebagai desainer kembali diaplikasikan. Tidak lagi bekerja pada suatu instansi, kini ia memberanikan diri membuka lembaga kursus dan pelatihan komputer yang menyelenggarakan beberapa program pelatihan. Lembaga kursus tersebut terus berkembang dan ramai peminat hingga saat ini. 

Competency

Fitri Wahyuningsih memiliki skill di bidang pemasaran digital (digital marketing) yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Pelatihan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memulai suatu usaha dengan tips dan trik pemasaran yang tepat sehingga target pasar bisa tercapai dengan maksimal. Dari ilmu yang telah ia salurkan, ia telah berhasil mencetak alumni digital marketing yang telah sukses dalam berwirausaha. Selain pelatihan, beberapa seminar dalam bidang pemasaran digital pun berhasil ia selenggarakan yang tak kalah peminatnya dengan kelas pelatihan. Tidak hanya mahir pada bidang digital marketing, Fitri Wahyuningsih juga ahli dalam bidang desain. Beberapa software editing telah ia kuasai. Kemampuannya dalam hal mendesain tidak perlu diragukan lagi terbukti dengan banyaknya hasil karya yang telah laku ia komersilkan. Ilmu yang ia miliki inipun ia salurkan dalam bentuk pelatihan desain grafis, yang mana bertujuan mencetak SDM yang bernilai tinggi dan dihargai hasil karyanya. Tidak kalah dengan digital marketing, kelas desain grafis inipun jumlah alumni yang sangat banyak dan sukses dalam berwirausaha atau bekerja. 

Certification

Student feedback

  • Stars 5
  • 0
  • Stars 4
  • 0
  • Stars 3
  • 0
  • Stars 2
  • 0
  • Stars 1
  • 0

0

Course Rating

This course has not reviewed yet

    Video konten

  • Chapter 6
  • Video 43
  • Quiz 4
  • Test 2